Claude Langlais (Direktur Teknik Ubisoft Montreal) mengatakan pemodelan yang dilakukan dalam 3ds Max untuk lingkungan dan ZBrush untuk karakter. Mesinnya menggunakan Autodesk HumanIK middleware dengan benar posisi tangan karakter dan kaki dalam memanjat dan mendorong animasi pada saat run-time. Anvil telah ditingkatkan untuk Assasin Creed II. Fitur tambahan termasuk malam penuh dan siklus hari, jarak imbang ditingkatkan, teknologi vegetasi yang sama digunakan dalam Far Cry 2, pencahayaan ditingkatkan, refleksi dan efek khusus, sistem kain baru, dan AI baru dan sistem navigasi NPC. Assassin Creed: Lineage film pendek yang dibuat oleh Hybride Technologies (studio VFX pasca produksi diakuisisi oleh Ubisoft) dan Ubisoft Digital Arts menggunakan aset dari Anvil untuk menciptakan lingkungan di mana para aktor live difilmkan. Iterasi terbaru dari mesin disebut AnvilNext yang digunakan untuk judul Assassin Creed III baru ini dirilis memiliki dukungan untuk bersepeda cuaca. AnvilNext dilaporkan memiliki kemampuan untuk membuat kerumunan besar hingga 2000 karakter (sementara itu beberapa 100s di versi sebelumnya dari mesin). Versi mesin juga dilengkapi dunia permainan yang dinamis, di mana dunia game akan mengubah dirinya selama waktu. Ini berarti permukiman musuh mungkin muncul / hilang yang berhubungan dengan kejadian dalam permainan. AnvilNext juga akan menampilkan peningkatan visual dan AI.
Permainan menggunakan mesin Anvil
Dengan nama Scimitar
Assassin Creed (2007)
Prince of Persia (2008)
Shaun White Snowboarding (2008)
Dengan nama Anvil
Assasin Creed II (2009)
Prince of Persia: The Forgotten Sands (2010)
Assassin Creed: Brotherhood (2010)
Assassin Creed: Revelations (2011)
Di bawah nama AnvilNext
Assasin Creed III (2012)
Assasin Creed III: Liberation (2012)
Assasin Creed IV: Black Flag (2013)
Tom Clancy Rainbow 6: Patriots (2014)
Download Anvil Engine >
HERE<
See ScreenShot : >
HERE<